Lenirizkiani's Blog

Just another WordPress.com site

  • May 2012
    M T W T F S S
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 1 other subscriber
    • 18,869 hits
  • Subscribe

proses pembayaran letter of credit

Posted by lenirizkiani on May 8, 2012

PROSES PEMBAYARAN LETTER OF CREDIT
1. Pembeli dan penjual setuju untuk melakukan bisnis. Penjual ingin surat kredit untuk menjamin pembayaran.
2. Pembeli berlaku untuk banknya untuk surat kredit yang menguntungkan penjual.
3. Bank Pembeli menyetujui risiko kredit isu pembeli, dan meneruskan kredit ke bank koresponden (menasihati atau membenarkan). Jaringan bank koresponden yang biasanya terletak di lokasi geografis yang sama sebagai penjual (penerima).
4. Advising bank akan mengotentikasi kredit dan meneruskan kredit asli kepada penjual (beneficiary).
5. Penjual (penerima) kapal barang, kemudian memverifikasi dan mengembangkan persyaratan dokumenter untuk mendukung surat kredit. Persyaratan dokumenter mungkin sangat bervariasi tergantung pada risiko dianggap terlibat dalam berurusan dengan perusahaan tertentu.
6.Seller menyajikan dokumen-dokumen yang diperlukan ke advising bank atau konfirmasi yang akan diproses untuk pembayaran.
7.Advising atau mengkonfirmasikan Bank meneliti dokumen sesuai dengan persyaratan dan kondisi surat kredit.
8.If dokumen yang benar, advising bank atau konfirmasi akan mengklaim dana oleh:
– Pendebetan rekening bank penerbit.
– Menunggu sampai remits bank penerbit, setelah menerima dokumen.
– Mengganti uang pada bank lain seperti yang dipersyaratkan dalam kredit.
9. Advising bank akan mengkonfirmasikan atau meneruskan dokumen kepada bank penerbit.
10. Issuing bank akan memeriksa dokumen untuk kepatuhan. Jika mereka berada di urutan, bank penerbit akan mendebet rekening pembeli.
11. Bank penerbit kemudian meneruskan dokumen kepada pembeli.

Leave a comment